Memahami Link eForm BRI: Inovasi bank Digital dari Bank BRI

Secara esensial, link eform bri merupakan alternatif baru sebagai sarana nasabah untuk agar bisa melakukan transaki perbankan lebih mudah, efektif dan cepat.

Di zaman teknologi, hampir semua pergerakan atau aktivitas manusia dialihkan secara online. Setelah pandemi presentase aktivitas di dunia online mengalami peningkatan yang signifikan. Beberapa pekerjaan yang awalnya dilakukan offine digeser menjadi online.

Agar bisa mengeksplorasi lebih dalam tentang apa itu eForm BRI, bagaimana cara menggunakannya, serta manfaat yang bisa diperoleh oleh nasabah, simak artikel berikut.

Pengenalan eForm BRI

Link eForm BRI adalah platfrom atau merchant yang dikembangkan BRI agar nasabah bisa mendapatkan layanan secara online.

Agar bisa menikmati fasilitas tersebut nasabah akan diberikan formulir yang dapat diakses by online.  Kemudian pengguna diberikan kode transaksi khusus. Proses selanjutnya clien datang ke kantor BRI untuk menyerahkan kode dan melanjutkan proses berikutnya.

Untuk proses awal mungkin masih terlihat ribet dan merepotkan, tetapi sebenarnya setelah pendaftaran akun selesai, aktivitas perbankan berikutnya bisa dilakukan by online tanpa perlu lagi datang ke kantor.

Transaksi yang Dapat Dilakukan

Untuk orang-orang yang punya kesibukan padat transaksi online merupakan pilihan yang dianggap fleksibel dan membantu. Keunggulan efrom diantaranya; pengguna dapat membuka rekening giro, tabungan, maupun deposito hanya dengan sentuhan jari.

Selain itu, transaksi lain seperti setor uang, tarik uang, mengetahui kurs, bahkan membayar SPT juga bisa dilakukan by eform.

Manfaat eForm BRI untuk Program BPUM

BPUM merupakan prorgam yang digalakkan pemerintah dalam membantu atau memberikan support kepada UMKM agar usaha-usaha kecil yang dilakukan bisa berkembang.

Syarat agar bisa mendapatkan BPUM diantaranya: WNI, Non TNI, non ASN, non PolRI, non karyawan BUMN, non karyawan BUMD, tidak mendapatkan bantuan dari layanan KUR, dan surat keterangan usaha bagi UMKM yang alamat usaha dengan alamat yang ada di identitas KTP berbeda.

Setekah syarat-syarat yang ditentukan terpenuhi, bisa langsung mengajukan pendaftaran. Tidak kalah menarik dari itu, UMKM yang belum mengetahui statusnya sebagai penerima atau tidak juga dapat mengecek lewat efrom.

Untuk pelaku usaha mikro, ketika mendapatkan BPUM (Bantuan pelaku usaha  mikro) juga bisa menarik dan mencairkan uangnya lewat efrom. Syarat pencairan yang perlu dipersiapkan yaitu mengisi data diri dan melakukan verivikasi ke bank.

Proses Pencairan BPUM melalui eForm BRI

link-eForm-BRI

Proses mencairkan dana BPUM lewat eForm BRI sangatlah mudah. Para penerima BPUM hanya mengakses  eForm BRI dan mengisi sesuai dengan petunjuk yang ada di kolom.

Setelah tahapan-tahapan pencairan dilakukan sesuai petunjuk, penerima akan mendapatkan jadwal agar bisa mencairkan dana bantuan ke UKO (Unit kerja operasional).

Manfaat Lain dari eForm BRI

Selain memfasilitasi transaksi perbankan dan program bantuan pemerintah seperti BPUM, Link eForm BRI juga dapat menjadi solusi bagi pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Dengan memanfaatkan layanan payment gateway seperti Midtrans, pengguna eForm BRI dapat menyediakan berbagai metode pembayaran yang fleksibel bagi pelanggan.

Kemudahan akses dan beragamnya fitur yang ditawarkan, eForm BRI telah membuktikan diri sebagai solusi yang efektif dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan program bantuan pemerintah bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Melalui inovasi ini, Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik dan memudahkan masyarakat dalam mengelola keuangan. Itulah penjelasan singkat tentang eForm BRI.

News Feed